Salah Akui Inginkan Sepatu Emas

By Admin


nusakini.com - Selain masih berpeluang mengantarkan Liverpool jadi kampiun Liga Champions, Mohamed Salah juga memiliki kans raih penghargaan prestise Sepatu Emas Eropa 2018.

Salah memang tengah memimpin kandidat peraih Sepatu Emas Eropa tahun ini, dengan raihan 60 poin dari total 30 gol yang sudah diceploskannya di Liga Primer Inggris. Dia mengungguli Lionel Messi dan Ciro Immobile sebagai pesaing terdekat.

Disinggung mengenai peluangnya, Salah tak menutupi hasratnya untuk raih penghargaan prestise tersebut. Namun dia menegaskan bahwa hasil yang diraih tim, tetap jadi prioritasnya.

"Seperti yang Anda lihat dalam dua partai terakhir [EPL], rekan-rekan saya begitu gencar membantu saya mencetak gol. Mereka tahu saya sedang bersaing untuk memenangkan Sepatu Emas," ujar Salah, seperti dikutip Sky Sports.

"Saya merasa bahwa mereka ingin saya memenangkan sesuatu musim ini. Tinggal empat laga di EPL, jadi sudah sangat jelas. Pada awalnya saya memang memburu [gelar] itu, tapi selalu untuk kepentingan tim. Saya ingin mencetak gol untuk kepentingan tim.

"Saya bermain sepakbola bukan untuk memikirkan diri saya sendiri. Saya memberikan assist, saya mengkreasi peluang, karena saya tak bisa melupakan posisi saya. Saya seorang winger, bukan penyerang bernomor sembilan.

"Saya bermain untuk tim dan semua orang bisa melihat itu. Pada akhirnya Sepatu Emas memang gelar individual, tapi itu [gol] juga membantu tim Anda meraih poin," pungkasnya bijak. (fft/om)